Tautan-tautan Akses

Ribuan Petugas Cari Korban Gempa Taiwan yang Selamat


Bayi laki-laki diselamatkan dari gedung yang runtuh akibat gempa bumi di Tainan, Taiwan, 6 Februari 2016.

Bayi laki-laki diselamatkan dari gedung yang runtuh akibat gempa bumi di Tainan, Taiwan, 6 Februari 2016.

Ribuan petugas pertolongan di Taiwan mengais tumpukan reruntuhan hari Minggu (7/1), mencari orang-orang yang masih hidup dari gempa-bumi kuat yang melanda kota Tainan di pantai barat-daya pulau itu.

Pihak berwenang mengatakan gempa berkekuatan 6,4 sebelum subuh hari Sabtu itu menewaskan paling sedikit 24 orang dan mencederai lebih dari 500 lainnya di Tainan, kota berpenduduk 2 juta orang. Sebagian besar korban berada dalam gedung apartemen 17 tingkat yang rubuh ke tanah hingga hampir tidak dapat dikenali lagi. Para pejabat mengatakan mereka akan menyelidiki apakah ada pelanggaran izin bangunan.

Dua gedung lain yang sebagian runtuh dalam keadaan miring dan merenggang dari fundasinya, dan lantai-lantai bawah remuk ditimpa berton-ton beton dan baja.

Paling sediki 250 orang diyakini berada dalam apartemen mereka pada waktu gempa terjadi, dan pihak berwenang mengatakan Minggu pagi bahwa lebih dari 120 orang penghuni diduga masih terkurung dalam reruntuhan gedung 17 tingkat itu, banyak dari mereka berada di bawah kehancuran tersebut. [gp]

XS
SM
MD
LG