Tautan-tautan Akses

AS

Ribuan Orang Berkumpul untuk Hormati Muhammad Ali


Nahed Ahmed Zeead, 51, dari Irak, ikut melakukan sholat jenazah untuk Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, 9 Juni 2016.

Nahed Ahmed Zeead, 51, dari Irak, ikut melakukan sholat jenazah untuk Muhammad Ali di Louisville, Kentucky, 9 Juni 2016.

Sekitar 14 ribu orang diperkirakan akan berkumpul untuk berkabung atas meninggalnya Muhammad Ali dalam acara sholat jenazah, yang akan ditayangkan langsung di televisi dan juga di Internet.

Acara pada tengah hari di Louisville, Kentucky itu akan diadakan di Freedom Hall, lokasi di mana Ali melakukan pertandingan profesional pertamanya pada tahun 1960.

Penyelenggara menyatakan acara ini dimaksudkan untuk memberi kesempatan warga Muslim menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada orang yang dianggap sebagai seorang pahlawan Islam itu.

Acara ini berlangsung pada hari pertama dari dua hari acara berkabung bagi Ali yang meninggal dunia pekan lalu karena guncangan septik (septic shock) di sebuah rumah sakit di Arizona pada usia 74 tahun. Kegiatan terakhir dalam prosesi pemakaman Ali akan diselenggarakan hari Jumat di Louisville dengan dihadiri para tokoh seperti mantan Presiden Bill Clinton, yang akan menyampaikan eulogi, dan komedian Billy Crystal. [uh/ab]

XS
SM
MD
LG