Tautan-tautan Akses

Ribuan Mahasiswa Inggris Protes Kenaikan Biaya Kuliah


Mahasiswa-mahasiswa di Inggris memrotes rencana pemerintah menaikkan biaya pendidikan tinggi hingga tiga kali lipat.

Mahasiswa-mahasiswa di Inggris memrotes rencana pemerintah menaikkan biaya pendidikan tinggi hingga tiga kali lipat.

Para mahasiswa berpawai di London dan kota-kota lain di Inggris, dalam aksi demonstrasi yang menargetkan Partai Demokrat Liberal.

Para mahasiswa Inggris murka dengan rencana pemerintah menaikan biaya pendidikan di universitas hingga tiga kali lipat. Ribuan di antara mereka berpawai di London dan kota-kota lain di Inggris, dalam aksi demonstrasi yang menargetkan Partai Demokrat Liberal, yang berbagai kekuasaan dengan kubu konservatif dalam pemerintahan koalisi.

Pada hari Rabu, para mahasiswa ini memenuhi Whitehall, jalan-jalan yang melintas dari lapangan Trafalgar di London hingga tempat kediaman perdana menteri, sementara barisan polisi anti-huru-hara menghalangi para demonstran memasuki kawasan parlemen.

Yang menjadi sasaran kemarahan adalah Wakil Perdana Menteri Nick Clegg, yang disebut mengingkari janji kampanye pemilunya untuk menentang setiap kenaikan biaya. Sekelompok kecil mahasiswa menggantung boneka menyerupai Clegg di London Utara Selasa malam.

Demonstrasi juga berlangsung pada hari yang sama di Leeds, Birmingham dan Manchester. Paling sedikit seorang polisi cidera, dan puluhan demonstran ditangkap polisi.

XS
SM
MD
LG