Tautan-tautan Akses

Ribuan Demonstran Tuntut Reformasi Imigrasi Amerika


Penyelenggara demonstrasi itu mengatakan orang-orang berdatangan dari seluruh negara bagian Amerika mewakili kekuatan besar para pekerja asing.

Puluhan ribu demonstran berkumpul Ahad kemarin di Washington DC mendesak anggota DPR Amerika untuk mereformasi sistem imigrasi Amerika. Penyelenggara demonstrasi itu mengatakan orang-orang berdatangan dari seluruh negara bagian Amerika mewakili kekuatan besar para pekerja asing.

Kebanyakan dari mereka membawa poster-poster yang bertuliskan menghimbau Presiden Barack Obama agar ingat janji kampanyenya untuk memperbaiki masalah imigrasi di Amerika.

Para demonstran mengatakan mereka kecewa bahwa setelah lebih dari setahun menjalankan pemerintahan, reformasi layanan kesehatan, isu pekerjaan dan ekonomi telah mendominasi agenda Presiden Obama.

Diperkirakan sekitar 11 juta imigran gelap tinggal di Amerika. Selama kampanyenya, Presiden Obama mengatakan ia akan berupaya menciptakan jalur hukum kewarganegaraan bagi para imigran itu. Partai Republik telah menentang apa yang mereka sebut sebagai program amnesti.

XS
SM
MD
LG