Tautan-tautan Akses

Ribuan Berdemo di Suriah Sementara Liga Arab Peringatkan Kemungkinan Perang Saudara


Ketua Liga Arab, Nabil Elaraby, memperingatkan ancaman terjadinya perang saudara di Suriah.

Ketua Liga Arab, Nabil Elaraby, memperingatkan ancaman terjadinya perang saudara di Suriah.

Ketua Liga Arab, Nabil Elaraby memperingatkan bahwa konflik di Suriah kemungkinan akan bisa mengarah pada perang saudara.

Ketua Liga Arab Nabil Elaraby hari Jumat memperingatkan bahwa Suriah mungkin akan mengarah pada perang saudara, sementara ribuan warga turun ke jalan mendukung salah satu kelompok pemberontak bersenjata.

Nabil Elaraby berkata demikian dalam wawancara dengan Associated Press dan stasiun televisi Mesir selagi demonstran anti-pemerintah menyuarakan dukungan bagi Tentara Suriah Bebas, yang umumnya terdiri dari tentara yang membelot.

Aktivis mengatakan 20.000 orang berkumpul di kota Ariha, provinsi Idlib, Suriah barat laut. Organisasi Pengamat HAM Suriah mengatakan, tentara melepaskan tembakan terhadap demonstran, menewaskan sedikitnya satu orang.

Penumpasan selama 10 bulan terhadap pemrotes anti-pemerintah telah menjadi semakin keras dalam beberapa bulan ini sementara para tentara pembelot mengangkat senjata melawan pasukan pemerintah.

Video amatir yang dirilis hari Jumat menunjukkan sebuah kendaraan lapis baja pengangkut personil dalam kobaran api setelah diserang oleh para anggota Tentara Suriah Bebas. Isi video yang diposting di YouTube itu tidak dapat dikukuhkan secara independen.

XS
SM
MD
LG