Tautan-tautan Akses

Indonesia-AS Sepakat Perangi ISIS


Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko (foto: dok).

Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko (foto: dok).

Militer Indonesia dan Amerika Serikat sepakat memerangi ISIS serta meningkatkan kerjasama yang selama ini telah berjalan dengan baik.

Kepada kantor berita Antara, Panglima TNI, Jenderal TNI Moeldoko, menyatakan itu, saat menerima kunjungan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake Jr, beserta stafnya, di ruang tamu panglima TNI, di Jakarta Pusat, Kamis.

“Saya punya keyakinan penuh bahwa dalam kepemimpinan duta besar Amerika Serikat untuk Indonesia dapat membangun komunikasi yang sangat baik dengan TNI khususnya, dan dapat membuahkan hal-hal baru dalam konteks hubungan antara kedua angkatan bersenjata” kata dia.

Sebelumnya, pada saat pertemuannya dengan Kepala Staf Gabungan Angkatan Bersenjata Amerika Serikat, Jenderal Martin Dempsey, Moeldoko juga menyampaikan, terkait prospek hubungan kedua angkatan bersenjata, Indonesia dan Amerika Serikat memiliki pandangan sama untuk membangun kekuatan dan hubungan yang semakin kuat.

Sementara itu, Blake Jr sangat menghargai ketegasan Moeldoko terkait masalah ISIS, dan mengharapkan Indonesia dapat mengawasi ISIS secara baik serta dapat bekerja sama dengan negara ASEAN.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG