Tautan-tautan Akses

Resesi Ekonomi Perbesar Angka Kemiskinan di Amerika


Menurut laporan Biro Sensus AS terbaru, sekitar 15 persen atau kira-kira 1 dari setiap 6 orang warga Amerika tergolong miskin.

Menurut laporan Biro Sensus AS terbaru, sekitar 15 persen atau kira-kira 1 dari setiap 6 orang warga Amerika tergolong miskin.

Biro Sensus mengatakan angka kemiskinan AS sedikit di atas 15 persen, atau jumlah warga miskin menjadi lebih dari 46 juta orang secara nasional.

Resesi telah menaikkan persentase orang yang hidup dalam kemiskinan di Amerika Serikat pada tahun 2010 ke tingkat tertinggi dalam tujuh belas tahun.

Laporan Selasa dari Biro Sensus mengatakan angka kemiskinan sedikit di atas 15 persen, meningkat 0,7 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah total itu naik menjadi lebih dari 46 juta orang secara nasional.

Data menunjukkan angka kemiskinan untuk orang Amerika keturunan Afrika meningkat lebih cepat dibanding penduduk lain, yaitu lebih dari 27 persen.

Pemerintah Amerika menganggap keluarga beranggota empat orang tergolong miskin jika pendapatan tahunan mereka di bawah 22.314 dolar AS.

Laporan hari Selasa menunjukkan dampak resesi yang lebih luas, sementara pendapatan rumah tangga rata-rata turun lebih dari 2 persen antara 2009 dan 2010 (menjadi 49.445 dolar AS).

XS
SM
MD
LG