Tautan-tautan Akses

AS

Rencana Obama Pasca Gedung Putih Termasuk Minum Air Kelapa


Presiden AS Barack Obama berbicara dengan seorang siswa yang menggunakan iPad dalam sebuah kunjungan ke SD Buck Lodge di Adelphi, Maryland. (Foto: Dok)

Presiden AS Barack Obama berbicara dengan seorang siswa yang menggunakan iPad dalam sebuah kunjungan ke SD Buck Lodge di Adelphi, Maryland. (Foto: Dok)

Setelah pemilihan umum berikutnya, Obama mengatakan ia berencana bekerja dengan anak-anak muda di Amerika untuk mendorong kepemimpinan dan melawan kesinisan.

Presiden Barack Obama mengatakan Selasa (10/6) bahwa ia memiliki rencana besar untuk bekerja dengan anak-anak muda di Amerika setelah tidak menjabat lagi pada awal 2017. Tapi pertama-tama, ia ingin bersantai.

"Saya tahu apa yang akan saya lakukan tepat setelah presiden berikutnya dilantik," ujar Obama pada akhir sebuah wawancara di laman mikroblog Tumblr, yang bertujuan menyasar audiens berusia 20an.

"Saya akan ada di sebuah pantai, minum air dari kelapa," ujar Obama, membuat tertawa sekelompok pengguna Tumblr yang ada di ruang makan Gedung Putih untuk wawancara tersebut.

Namun, Presiden Obama mengatakan ia sedang fokus "menjamin setiap hari dalam dua setengah tahun ke depan berguna" pada masa jabatannya di Gedung Putih.

Setelah pemilihan umum berikutnya, Obama mengatakan ia berencana bekerja dengan anak-anak muda di Amerika untuk mendorong kepemimpinan setelah masa keperesidenannya selesai dan ia ingin melawan kesinisan yang ia lihat dalam generasi milenium.

"Kalian semua dijejali banyak kesinisan setiap hari mengenai bagaimana tidak ada hal yang bekerja dan bahwa lembaga besar itu tidak berguna dan pemerintah rusak," ujarnya.

"Lihat ke cakrawala, ada banyak peluang di sana," ujarnya. (Reuters)
XS
SM
MD
LG