Tautan-tautan Akses

Rencana Dengar Pendapat tentang Radikalisasi Islam Undang Protes


Mark Lukens, seorang pendeta dari gereja Bethany, New York, membawa poster mendukung warga Muslim Amerika dari penggambaran buruk di dalam negeri.

Mark Lukens, seorang pendeta dari gereja Bethany, New York, membawa poster mendukung warga Muslim Amerika dari penggambaran buruk di dalam negeri.

Para demonstran, termasuk para pemimpin dari berbagai golongan agama, melaksanakan Rapat Akbar untuk mendukung umat Muslim Amerika.

Ratusan orang berkumpul pada hari Minggu di tengah hujan lebat di Time Square, New York, memrotes rencana sidang kongres tentang bahaya radikalisasi di antara warga Muslim Amerika.

Para demonstran, termasuk para pemimpin dari berbagai golongan agama, melaksanakan Rapat Akbar yang diberi judul, "Today, I Am a Muslim, too" untuk mendukung umat Muslim Amerika dari apa yang mereka sebut sebagai penggambaran buruk terhadap umat Islam.

Pekan sebelumnya, Ketua Komisi DPR Amerika untuk Keamanan Dalam Negeri, Peter King, membela rencananya untuk mengadakan sidang mengenai isu sensitif tersebut. Anggota Kongres dari Partai Republik di New York, King, mengatakan dalam sebuah acara televisi CNN bahwa sidang dengar pendapat diperlukan karena orang-orang Amerika yang terpengaruh oleh Al-Qaida merupakan ancaman keamanan dalam negeri di Amerika.

Tapi, seorang warga Muslim pertama yang terpilih menjadi anggota Kongres Amerika, Keith Ellison dari Partai Demokrat di Minnesota, mengatakan dalam acara televisi yang sama bahwa ia prihatin dengan diadakannya dengar pendapat tentang kelompok agama minoritas di Amerika. Sidang dengar pendapat mengenai radikalisasi Islam dijadwalkan akan berlangsung pada hari Kamis.

XS
SM
MD
LG