Tautan-tautan Akses

Rencana 100 Hari Pertama Trump sebagai Presiden AS


President-terpilih Donald Trump (kanan) bersalaman dengan Cawapres Mike Pence sebelum memberi pidato kemenangan pilpres, Rabu (9/11).

President-terpilih Donald Trump (kanan) bersalaman dengan Cawapres Mike Pence sebelum memberi pidato kemenangan pilpres, Rabu (9/11).

Pada bulan Oktober lalu, Donald Trump menata agendanya untuk 100 hari pertama sebagai presiden Amerika.

Menanggapi kritik bahwa ia tidak secara khusus dan mempunyai rencana yang matang untuk banyak programnya, Presiden terpilih Donald Trump telah merancang daftar untuk apa yang ingin ia capai setelah menjabat presiden.

Rencana itu dibagi menjadi tiga kategori: "membersihkan korupsi dan kolusi kepentingan khusus di Washington, DC, " melindungi pekerja Amerika, dan memulihkan keamanan dan aturan hukum konstitusional.

Selain itu, Trump mengusulkan 10 langkah legislatif bekerjasama dengan Kongres, termasuk membatalkan dan mengganti UU Perawatan Kesehatan Terjangkau (Affordable Care Act) yang diusulkan oleh Presiden Obama dalam menyediakan asuransi kesehatan bagi jutaan orang Amerika.

Trump dan kritikus lainnya menuduh program kesehatan itu memerlukan biaya terlalu besar dan memberi layanan rendah. Langkah perawatan kesehatan yang kontroversial, yang dikenal sebagai Obamacare, ditandatangani menjadi undang-undang pada tahun 2010.

Dalam kategori pertama usahanya untuk "melakukan pembersihan" di Washington, Trump menyusun daftar enam inisiatif, termasuk memperketat peraturan bagi pelobi. [ps/al]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG