Tautan-tautan Akses

Remaja Puteri Belanda Mulai Berlayar Keliling Dunia Sendirian


Laura Dekker, 14 tahun, berangkat hari ini dari kota pelabuhan Portimo, Portugal dengan perahu layarnya "Guppy" yang berukuran 11,58 meter.

Seorang remaja puteri Belanda berumur 14 tahun telah memulai misi pelayaran hari ini, dalam usaha menjadi orang termuda yang berlayar sendirian keliling dunia.

Gadis itu, Laura Dekker telah berangkat dari kota pelabuhan Portimo, Portugal selatan. Ia berlayar dengan perahu layarnya bernama "Guppy", yang berukuran sepanjang 11,58 meter.

Sebuah pengadilan Belanda telah mengizinkan Dekker untuk melakukan pelayaran seorang diri. Sebelumnya, sebuah badan perlindungan anak di Belanda telah berusaha mencegah rencana pelayaran itu karena mengkhawatirkan keselamatan dan kesehatan Dekker secara psikologis.

Bulan Juni lalu, seorang remaja puteri Amerika berusia 16 tahun , Abby Sunderland harus diselamatkan di daerah terpencil Samudera Hindia dalam usahanya berlayar keliling dunia.

Sebelumnya, tahun ini, remaja puteri Australia Jessica Watson berhasil menyelesaikan misi pelayarannya selama 210 hari, pada usia 16 tahun.


XS
SM
MD
LG