Tautan-tautan Akses

Remaja Putri Nigeria Diterima di Semua Universitas Terbaik AS


Kampus universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts, salah satu dari 8 universitas 'Ivy League' di Amerika (foto: ilustrasi).

Kampus universitas Harvard di Cambridge, Massachusetts, salah satu dari 8 universitas 'Ivy League' di Amerika (foto: ilustrasi).

Remaja putri keturunan Nigeria, Augusta Uwamanzu-Nna (17 tahun) diterima di seluruh 8 universitas 'Ivy League', yaitu: Harvard, Princeton, Yale, Brown, Columbia, Cornell, Dartmouth College, dan Universitas Pennsylvania.

Untuk tahun kedua berturut-turut seorang remaja dari Nigeria mencapai prestasi yang hanya sedikit bisa dicapai siswa SMU Amerika, diterima di ke delapan universitas terbaik di Amerika yang disebut 'Ivy League'.

Augusta Uwamanzu-Nna, yang orang tuanya bermigrasi ke Amerika dari Nigeria punya waktu sampai 1 Mei untuk memutuskan apakah ia akan memilih salah satu universitas 'Ivy League' yang bergengsi itu.

Tahun lalu, Harold Ekeh kelahiran Nigeria memilih untuk kuliah di Universitas Yale setelah diterima di delapan universitas terbaik yang dipilihnya.

Kedua remaja itu bersekolah di SMU Elmont Memorial High School di pinggiran kota New York.

Uwamanzu-Nna juga diterima di empat universitas lainnya di mana ia juga mendaftar ke Johns Hopkins University, Massachusetts Institute of Technology, New York University dan Rensselaer Polytechnic Institute.

Uwamanzu-Nna mengatakan kepada stasiun televisi setempat “meskipun saya lahir di Amerika, saya berkali-kali mengunjungi Nigeria. Saya menyaksikan sepupu saya tidak mempunyai kesempatan seperti saya. Jadi apapun yang saya lakukan saya ingin memastikan ada dampaknya bagi Nigeria. [my/al]

XS
SM
MD
LG