Tautan-tautan Akses

Remaja Chibok yang Diculik Ditemukan Hidup


Foto yang diambil dari jaringan Boko Haram di Nigeria tertanggal 12 Mei 2014 ini menunjukkan gadis-gadis yang diculik dari kota Chibok (Foto: dok).

Foto yang diambil dari jaringan Boko Haram di Nigeria tertanggal 12 Mei 2014 ini menunjukkan gadis-gadis yang diculik dari kota Chibok (Foto: dok).

Remaja itu, Amina Ali Nkeki, merupakan salah satu dari 219 remaja perempuan yang diculik lebih dari dua tahun lalu

Seorang remaja putri asal Chibok yang diculik di Nigeria oleh kelompok militan Islamis Boko Haram telah ditemukan hidup, menurut seorang pemimpin masyarakat.

Remaja itu, Amina Ali Nkeki, merupakan salah satu dari 219 remaja perempuan yang diculik lebih dari dua tahun lalu.

Tsambido Hosea Abana, pemimpin masyarakat Chibok di Abuja yang tergabung dalam kelompok Bring Back Our Girls, melalui pesan Tweeter mengatakan, remaja itu ditemukan sejumlah warga sipil di kawasan hutan Sambisa di negara bagian Borno, Selasa.

Pamannya, Yakubu Nkeki mengatakan kepada Associated Press, Amina ditemukan sedang berkeliaran di hutan itu. Para saksi mata mengatakan, Amina sedang bersama seorang bayi ketika ditemukan.

Boko Haram menculik para pelajar perempuan dari asrama mereka di Chibok, Nigeria timur laut dan menggiring mereka ke tempat persembunyian kelompok itu.

Amina berusia 17 tahun ketika diculik. Ia dibawa pulang ke Chibok, Selasa malam (17/5), dan kemudian dipertemukan dengan keluarganya.

Pada bulan April, Brigadir Jenderal Nigeria Rabe Abubakar, Direktur Urusan Informasi Departemen Pertahanan, mengatakan kepada VOA, militer negara itu tidak akan gentar dalam usahanya menyelamatkan semua warga sipil, termasuk anak-anak sekolah Chibok yang diculik kelompok militan Islamis itu. [ab/as]

XS
SM
MD
LG