Tautan-tautan Akses

FBI Tangkap Remaja AS atas Dugaan Terorisme


Pemberontak Suriah yang berafiliasi dengan al-Qaida (foto: dok). Warga AS, Abdella Ahmad Tounisi, dituduh berencana bergabung dengan kelompok ini.

Pemberontak Suriah yang berafiliasi dengan al-Qaida (foto: dok). Warga AS, Abdella Ahmad Tounisi, dituduh berencana bergabung dengan kelompok ini.

FBI menangkap Abdella Ahmad Tounisi, 18 tahun, yang dituduh berencana untuk bergabung dengan kelompok terkait al-Qaida di Suriah, Jumat malam di Chicago.

Seorang pria muda negara bagian Illinois, Amerika, yang dituduh berencana untuk bergabung dengan kelompok terkait al-Qaida di Suriah akan muncul di pengadilan federal Selasa, didakwa berusaha memberikan dukungan material kepada teroris.

FBI menangkap Abdella Ahmad Tounisi, 18 tahun, Jumat malam di Chicago saat ia siap untuk naik pesawat menuju Turki.

Pihak berwenang mengatakan Tounisi, seorang warga negara AS, melakukan kontak online dengan seorang agen FBI yang menyamar sebagai perekrut teroris. Tounisi dilaporkan memberitahu agen itu bahwa ia bersedia mati demi satu tujuan dan berencana untuk melakukan perjalanan ke Suriah melalui Turki.

Sebuah pernyataan FBI mengatakan Tounisi adalah teman dekat Adel Daoud, yang dituduh mencoba meledakkan bom di luar sebuah bar di Chicago tahun lalu. Tapi menurut FBI, Tounisi tidak terlibat dalam plot tersebut.

Juga dikatakan bahwa kasus ini tidak ada hubungannya dengan serangan bom maut pekan lalu di Boston.
XS
SM
MD
LG