Tautan-tautan Akses

AS

Remaja AS Dihukum 11 Tahun karena Bantu ISIS


Remaja 17 tahun, Ali Shukri Amin menggunakan akun twitter untuk mengirim dukungan bagi kelompok ISIS (foto: ilustrasi).

Remaja 17 tahun, Ali Shukri Amin menggunakan akun twitter untuk mengirim dukungan bagi kelompok ISIS (foto: ilustrasi).

Ali Shukri Amin yang berusia 17 tahun mengaku bersalah di pengadilan federal bulan Juni atas tuduhan mengirim “dorongan dan nasihat” bagi para anggota dan pendukung ISIS.

Seorang remaja di negara bagian Virginia, Amerika Serikat, telah dijatuhi 11 tahun hukuman penjara karena bersekongkol menyediakan bantuan materil dan sumberdaya bagi militan Islamis ISIS.

Ali Shukri Amin yang berusia 17 tahun mengaku bersalah di pengadilan federal bulan Juni atas tuduhan menggunakan akun Twitter untuk mengirim “dorongan dan nasihat” bagi para anggota ISIS dan para pendukung mereka.

Ia juga mengaku membantu seorang lagi penduduk Virginia, Reza Niknejad, pergi ke Suriah untuk bergabung dengan militan itu.

“Penjatuhan hukuman hari ini menunjukkan bahwa orang-orang yang menggunakan media sosial sebagai alat untuk menyediakan bantuan dan sumberdaya bagi ISIS akan dikenali dan dituntut di pengadilan dengan kewaspadaan yang tidak kurang daripada orang-orang yang pergi untuk memanggul senjata bersama ISIS,” kata Jaksa Amerika Dana Boente.

XS
SM
MD
LG