Tautan-tautan Akses

AS

Remaja AS Didakwa Bantu Kelompok Teroris ISIS


Militan ISIS melakukan parade militer di provinsi Raqqa, Suriah utara (30/6).

Militan ISIS melakukan parade militer di provinsi Raqqa, Suriah utara (30/6).

Shannon Maureen Conley, 19, mengatakan kepada FBI ia ingin berjihad di luar negeri, bagian dari keyakinannya sebagai muslimah.

Seorang remaja perempuan dari negara bagian Colorado di Amerika dituduh berusaha membantu ISIS – Negara Islam Irak, Suriah dan sekitarnya, kelompok teroris yang melancarkan perang di Irak dan Suriah.

Biro Investigasi Federal (FBI) mengatakan Shannon Maureen Conley, 19, ditangkap April di Bandara Internasional Denver ketika ia akan naik pesawat ke Turki. Mereka mengatakan kasus itu dirahasiakan hingga pekan ini karena penyelidikannya sedang berlangsung.

Conley berkenalan dengan seorang laki-laki Muslim melalui Internet yang mengatakan ia sedang melancarkan jihad, atau perang suci, sebagai pejuang ISIS.

Ketika Conley mengatakan kepada orang tuanya ia ingin pergi ke Suriah untuk menikah dengan laki-laki tersebut, orang tuanya menolak.

Conley mengatakan kepada FBI, ia ingin berjihad di luar negeri, bagian dari keyakinannya sebagai muslimah. Jika ia tidak diizinkan ikut bertempur, ia berencana menggunakan keahlian medisnya sebagai perawat membantu pejuang-pejuang ISIS.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG