Tautan-tautan Akses

AS

Komisi Independen Ajukan Rekomendasi Perubahan Tunjangan Kesehatan Militer AS


Suasana di sekitar markas besar militer AS, Pentagon (Foto: dok).

Suasana di sekitar markas besar militer AS, Pentagon (Foto: dok).

Sebuah komisi independen merekomendasikan Pemerintah Amerika untuk mengganti paket perawatan kesehatan TRICARE yang akan memungkinkan para keluarga militer memilih paket asuransi lebih banyak.

Para pejabat Amerika Serikat mengatakan sebuah komisi independen merekomendasikan perubahan besar pada sistem pensiunan dan perawatan kesehatan militer, yang dapat menghemat lebih dari $20 milyar dalam waktu empat tahun mendatang.

Tetapi, proposal yang akan memungkinkan sebagian program beroperasi lebih seperti sistem pegawai pemerintah federal yang ada sekarang, tampaknya akan ditentang Kongres, yang selalu gigih melindungi tunjangan militer, dan yang sejauh ini pun menolak perubahan.

Menurut para pejabat yang faham dengan laporan itu, panel komisi merekomendasikan agar paket perawatan kesehatan TRICARE diganti, untuk memungkinkan para keluarga memilih dari paket asuransi yang lebih banyak, serupa seperti yang diterapkan pada pegawai pemerintah federal.

Komisi Kompensasi dan Modernisasi Pensiunan Militer berencana merilis laporan ini hari Kamis (29/1). Dalam perubahan yang diusulkan, para tentara masih akan memperoleh perawatan kesehatan gratis melalui fasilitas-fasilitas pengobatan militer.

Anggota keluarga dan pensiunan militer akan dapat memilih dari berbagai paket asuransi dan akan menerima bonus untuk mengganti pembayaran premium dan biaya kunjungan rumah sakit.

XS
SM
MD
LG