Tautan-tautan Akses

Rekaman Video Tunjukkan Penyerang Burkina Faso


Pasukan keamanan Burkina Faso berjaga di luar hotel Splendid pasca serangan militan Al-Qaida di Ouagadougou (foto: dok).
Pasukan keamanan Burkina Faso berjaga di luar hotel Splendid pasca serangan militan Al-Qaida di Ouagadougou (foto: dok).

Rekaman video kantor berita The Associated Press menunjukkan tiga penyerang dalam serangan akhir pekan di sebuah kafe dan hotel di ibukota Burkina Faso, Ouagadougou.

Rekaman video yang dibuat oleh kantor berita The Associated Press menunjukkan tiga pejuang jihad dalam serangan akhir pekan di sebuah kafe dan hotel di ibukota Burkina Faso yang menewaskan paling sedikit 30 orang.

Rekaman video itu muncul sementara beberapa korban mengajukan pertanyaan baru hari Selasa (19/1) tentang mengapa perlu waktu begitu lama bagi pasukan keamanan untuk mencari dan menewaskan ketiga militan.

Salah satu laki-laki dalam video itu terlihat mengenakan jubah dan sorban, membawa sesuatu yang tampaknya adalah senjata Kalashnikov sekitar pukul 08:45 malam, satu jam lebih sedikit setelah mereka pertama menyerang tempat minum Cappuccino Cafe.

Pada hari Selasa, pihak berwenang di Burkina Faso mengakui bahwa pasukan keamanan pertama kali berusaha memasuki hotel lebih dari empat jam setelah serangan dimulai, setelah pasukan Perancis tiba dari Mali. [sp/ds]

Recommended

XS
SM
MD
LG