Tautan-tautan Akses

AS

Reese Witherspoon Minta Maaf Atas Perilaku Terhadap Polisi


Aktris Reese Witherspoon dan suaminya Jim Toth dalam foto yang diambil oleh polisi atau dikenal sebagai "mug shot". (AP/Kepolisian Negara Bagian Atlanta)

Aktris Reese Witherspoon dan suaminya Jim Toth dalam foto yang diambil oleh polisi atau dikenal sebagai "mug shot". (AP/Kepolisian Negara Bagian Atlanta)

Aktris pemenang Oscar Reese Witherspoon mengeluarkan permintaan maaf menyusul penangkapannya karena perbuatan tidak patut pada polisi.

Reese Witherspoon mengatakan ia sangat malu dengan apa yang ia katakan pada polisi lalu lintas setelah ia dan suaminya ditahan di Atlanta, negara bagian Georgia.

Aktris pemenang Oscar itu mengeluarkan surat pernyataan Minggu malam (21/4) yang berisikan permintaan maaf karena perilakunya yang tidak patut pada polisi ketika suaminya, agen Hollywood Jim Toth, ditahan Jumat dini hari karena menyetir sambil mabuk.

Dalam laporannya, polisi mengatakan bahwa Witherspoon bertanya, “Anda tahu nama saya?”. Saat polisi mengatakan, “Tidak, saya tidak perlu tahu nama Anda saat ini.” Witherspoon membalas, “Anda akan segera tahu siapa saya. Anda akan ada di berita-berita nasional.”

“Jelas saya minum terlalu banyak dan saya sangat malu dengan apa yang saya katakan,” ujar Witherspoon. “Situasinya menakutkan dan saya khawatir dengan suami saya, tapi itu bukan alasan. Saya telah berlaku tidak hormat kepada petugas yang sedang melakukan pekerjaannya. Kata-kata yang saya gunakan malam itu tidak menggambarkan siapa saya sebenarnya. Saya sangat menghormati polisi dan sangat menyesal dengan tindakan saya.”

Beberapa media melaporkan Minggu (21/4) bahwa Witherspoon, 37, ditangkap Jumat dini hari setelah beradu mulut dengan polisi yang menahan Toth, 42. Polisi memerintahkan Toth menghentikan kendaraannya setelah melanggar marka jalan. Tampak berantakan dan berbau alkohol, Toth tidak lolos dalam tes pernafasan untuk menguji kandungan alkohol dalam darah yang dilakukan di tempat, menurut laporan polisi.

Saat tes dilakukan, Witherspoon muncul dari jendela dan mengatakan ia tidak yakin petugas itu benar-benar polisi.

Witherspoon diperingatkan untuk diam dan tetap berada di dalam kendaraan, namun setelah suaminya ditahan, ia keluar dari mobil dan mengatakan bahwa ia warga negara Amerika dan memiliki hak untuk menginjak tanah Amerika.

Keduanya dibebaskan dari tahanan pukul 3.30 Jumat dini hari dengan jaminan, dan dijadwalkan muncul di pengadilan, Senin (22/4).

Pasangan tersebut menikah pada 2011 dan memiliki seorang putra. Witherspoon sendiri memiliki dua orang anak dari suami pertamanya, aktor Ryan Phillippe.

Witherspoon memenangkan piala Oscar untuk aktingnya dalam film keluaran 2005 mengenai bintang music country Johnny Cash, “Walk the Line,” di mana ia bermain sebagai istrinya, June Carter Cash. (AP/Reuters)

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG