Tautan-tautan Akses

Rebecca Soni Cetak Rekor Dunia 200 Meter Gaya Dada


Perenang AS Rebecca Soni tersenyum gembira setelah memenangkan pertandingan final nomor 200 meter gaya dada puteri (2/8).

Perenang AS Rebecca Soni tersenyum gembira setelah memenangkan pertandingan final nomor 200 meter gaya dada puteri (2/8).

Perenang Amerika Rebecca Soni mencetak rekor dunia untuk mempertahankan gelar juara nomor 200 meter gaya dada.

Perenang Amerika Rebecca Soni mencetak rekor dunia untuk mempertahankan gelar juara nomor 200 meter gaya dada di Olimpiade London hari Kamis.

Soni mencetak waktu 2 menit 19,59 detik untuk memperbaiki rekornya sendiri, lebih cepat 0,41 detik dalam babak semifinal hari Rabu.

Itu adalah rekor dunia keenam di kolam renang Olimpiade London. Satomi Suzuki dari Jepang menyentuh garis finish dengan catatan waktu 2 menit 20,72 detik untuk meraih medali perak dan Luliia Efimova dari Rusia merebut perunggu dengan waktu 2 menit 20,92 detik.

Rebecca Soni juga difavoritkan dalam nomor 100 meter gaya dada, tapi ia hanya meraih medali perak, Ruta Meilutyte usia 15 tahun dari Lithuania secara mengejutkan meraih medali emas.

Sementara itu.

Pesenam Gabby Douglas memasangkan dua medali emas senam Olimpiade, ia menambahkan medalinya dengan cabang semua nomor senam hari Kamis yang dimenangkan bersama tim Amerika dua malam lalu di Olimpiade London.

Douglas menjadi pesenam Amerika ketiga yang berturut-turut merebut juara dalam nomor tunggal paling bergengsi. Ia memimpin sejak awal dalam nomor yang dipertandingkan hari Kamis dan tidak membiarkan para pesaing mendekati skornya. Ia menyelesaikan pertandingan dengan skor 62,232, unggul hampir tiga per sepuluh poin dari saingannya Viktoria Komova dari Rusia. Pesenam Rusia lainnya Aliya Mustafina meraih medali perunggu.

Gabby Douglas meraih skor tinggi dalam nomor rutin senam lantai yang energik, dan rekan setimnya, Jordyn Wieber, McKayla Maroney dan Kyla Ross bersorak-sorai ketika Gabby menyelesaikan nomor senam lantai. Gabby tersenyum dan pelatih Liang Chow mengangkatnya dari lantai senam.

Penampilan Komova dalam nomor senam lantai sangat mengesankan, ia berdiri di tengah arena menatap tajam pada papan skor, menutup mulutnya dengan kedua tangan. Ketika hasil akhir diumumkan, kepalanya tertunduk dan bergegas ke pinggir lapangan, kemudian menangis.
XS
SM
MD
LG