Tautan-tautan Akses

Real Madrid Pecat Pelatih Ancelotti


Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid gagal membawa klubnya meraih satupun gelar musim ini (foto: dok).

Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid gagal membawa klubnya meraih satupun gelar musim ini (foto: dok).

Real Madrid hari Senin memecat pelatihnya, Carlo Ancelotti, setelah klub raksasa itu gagal meraih satupun gelar musim ini.

Presiden klub Real Madrid, Florentino Perez, Senin (25/5) mengatakan pengganti pelatih Carlo Ancelotti akan diumumkan minggu depan.

Musim ini Madrid hanya mencapai peringkat dua di Liga Spanyol dengan perbedaan dua poin dari Barcelona, juara sekaligus saingan terberatnya. Madrid – yang meraih gelarnya ke-10 di Liga Champions tahun lalu – musim ini dilibas Juventus di semifinal turnamen itu. Madrid juga tumbang di turnamen Copa del Rey dari Atletico Madrid.

Berbicara dalam jumpa pers di Stadion Santiago Bernabeu, Perez mengatakan keputusan itu berat namun Madrid tidak bisa menolerir kegagalan meraih satupun gelar dalam satu musim.

β€œIni sangat berat karena Ancelotti telah menjadi kesayangan saya dan penggemar. Ia juga telah menjadi bagian dari sejarah kami karena kami meraih piala Liga Champions ke-10 dibawah asuhannya,” kata Perez.

Ancelotti pindah ke Madrid tahun 2013 dari klub Paris Saint-Germain. Pelatih asal Italia itu baru merampungkan dua tahun dari kontraknya selama tiga tahun di Madrid.

Perez menolak berkomentar tentang calon pengganti Ancelotti, namun mengatakan akan bagus jika pelatih yang baru bisa berbahasa Spanyol. Ada spekulasi Ancelotti akan digantikan oleh Rafa Benitez, bekas pelatih di Madrid yang kini mengasuh klub Napoli.

XS
SM
MD
LG