Tautan-tautan Akses

Ray Allen Cetak Rekor Baru NBA


Ray Allen berhasil memecahkan rekor tembakan tiga angka NBA sebanyak 2.560 tembakan yang dicetak mantan guard Indiana Pacers, Reggie Miller yang kini sudah pensiun.

Ray Allen berhasil memecahkan rekor tembakan tiga angka NBA sebanyak 2.560 tembakan yang dicetak mantan guard Indiana Pacers, Reggie Miller yang kini sudah pensiun.

Ray Allen memecahkan rekor baru tembakan tiga angka dalam pertandingan melawan Los Angeles Lakers hari Kamis malam.

Ray Allen, guard dari tim basket Boston Celtics adalah pemegang rekor baru pencetak tiga angka atau three pointers dalam liga bola basket Amerika NBA.

Ray Allen yang berusia 35 tahun mencetak rekor tersebut pada kuarter pertama pertandingan Kamis malam melawan juara NBA Los Angeles Lakers. Skor tiga angka kedua yang dicetaknya pada kuarter itu memberinya 2.561 total tembakan tiga angka pada musim pertandingan ke-15, melewati rekor lama 2.560 tembakan tiga angka yang dicetak Reggie Miller, yang bermain untuk Indiana Pacers selama 18 musim.

Ray Allen melakukan 6.430 lemparan untuk mencetak rekor tersebut, 56 lemparan kurang dari yang dilakukan oleh Reggie Miller di luar batas garis tiga angka. Akurasi lemparan jarak jauh Ray Allen adalah 39,8 persen dibandingkan Reggie Miller 39,5 persen.

Reggie Miller berada di lapangan untuk menyaksikan rekornya dipecahkan sementara ia bertugas sebagai komentator televisi.

Ray Allen membantu Boston Celtics memimpin 20 angka dalam pertandingan itu, namun Lakers kembali pada babak kedua dengan kuat untuk mengungguli rekor angka Ray Allen, mengejar ketinggalan 15 angka dan menang 92-86.

Kobe Bryant memimpin seluruh pengumpulan skor sebanyak 23 angka. Lakers memperbaiki catatan pertandingan mereka 37-16, sedangkan Boston Celtics turun menjadi 38-14.

XS
SM
MD
LG