Tautan-tautan Akses

Rawat Pasien di Madrid, Perawat Spanyol Tertular Ebola


Petugas kesehatan Spanyol mengangkut Pastor Spanyol yang terjangkit ebola di Monrovia (foto: dok).

Petugas kesehatan Spanyol mengangkut Pastor Spanyol yang terjangkit ebola di Monrovia (foto: dok).

Seorang perawat Spanyol menjadi orang pertama yang tertular Ebola di luar Afrika Barat setelah terjangkit virus ebola dari pasien yang dirawatnya.

Seorang perawat Spanyol yang membantu merawat seorang pasien Ebola di rumah sakit Madrid telah tertular virus tersebut dan menjadi orang pertama yang tertular Ebola di luar Afrika Barat.

Pejabat-pejabat kesehatan Spanyol hari Senin mengatakan perawat itu merupakan bagian dari tim medis yang merawat seorang pastur Spanyol berusia 69 tahun yang meninggal di rumah sakit bulan lalu setelah diterbangkan dari Sierra Leone.

Meski ada berita dari Spanyol dan dirawatnya warga Amerika kelima yang tertular Ebola itu, Presiden Barack Obama hari Senin mengatakan kemungkinan meruyaknya wabah Ebola di Amerika “sangat rendah”.

Obama mengatakan pemerintahnya bekerja untuk menambah peraturan bagi pemindaian penumpang pesawat guna mengidentifikasi orang yang mungkin memiliki virus mematikan itu.

Ia juga mengatakan akan meningkatkan tekanan pada negara-negara besar – yang tidak disebutkan namanya – untuk menyumbang bantuan kepada negara-negara Afrika Barat yang sedang berjuang mengatasi wabah Ebola terburuk dalam sejarah itu.

XS
SM
MD
LG