Tautan-tautan Akses

Ratusan Warga Vietnam Tengah Protes Polusi


Pembangkit listrik tenaga batu bara. (Foto: Ilustrasi)

Pembangkit listrik tenaga batu bara. (Foto: Ilustrasi)

Warga menghambat lalu-lintas di jalan arteri utama negara itu selama berjam-jam untuk memrotes polusi dari sebuah pembangkit listrik tenaga batu bara.

Seorang pejabat mengatakan ratusan warga desa di Vietnam tengah menghambat lalu-lintas di jalan arteri utama negara itu selama berjam-jam untuk memrotes polusi dari sebuah pembangkit listrik tenaga batu bara.

Pejabat setempat Nguyen Thanh Sang di provinsi Binh Thuan mengatakan hari Kamis (16/4) bahwa penduduk desa itu melempari polisi anti-huru-hara dengan batu, batu-bata, dan bom bensin. Polisi tersebut sedang berusaha mengarahkan lalu-lintas Rabu malam. Kira-kira 10 orang polisi luka-luka.

Sang mengatakan 500 orang pemrotes pergi setelah pihak berwenang mengatakan keprihatinan mereka akan ditanggulangi, dan menambahkan lalu-lintas di jalan-raya 1 mulai berjalan Kamis pagi dini-hari.

Sang mengutip penduduk desa mengatakan mereka menghambat lalu-lintas untuk memperoleh perhatian dari pemerintah pusat setelah tuntutan berkali-kali selama ini tidak dipenuhi.

Pembangkit Vinh Tan 2 mulai beroperasi satu tahun yang lalu.

XS
SM
MD
LG