Tautan-tautan Akses

Ratusan Warga Tiongkok Terlibat Kerusuhan soal Pajak


Polisi anti-huru-hara berjaga-jaga di depan gedung pemerintahan di Zhili setelah protes melanda kota ini, Kamis (27/10).

Polisi anti-huru-hara berjaga-jaga di depan gedung pemerintahan di Zhili setelah protes melanda kota ini, Kamis (27/10).

Kerusuhan berkobar, menurut media pemerintah, setelah pemilik perusahaan pakaian anak di kota Zhili, provinsi Zhejiang, menolak membayar pajak.

Ratusan pemilik usaha kecil di Tiongkok timur pada hari Kamis (27/10) berunjuk rasa, melemparkan batu dan membakar kendaraan setelah perselisihan mengenai pemungutan pajak.

Media pemerintah mengatakan kerusuhan berkobar setelah pemilik perusahaan pakaian anak di kota Zhili, provinsi Zhejiang, menolak membayar pajak, dan kemudian mengumpulkan sekelompok orang untuk menyerang penagih pajak. Situs-situs dunia maya yang dioperasikan oleh pemerintah Tiongkok mengatakan kerusuhan itu membesar cepat dengan sebanyak 600 orang ikut ambil bagian.

Media online pemerintah, Huzhou Online, mengatakan sedikitnya 20 orang ditahan.

Gambar video dari Zhili Kamis malam menunjukkan ratusan polisi anti huru hara berpatroli di sekitar gedung-gedung pemerintah.

XS
SM
MD
LG