Tautan-tautan Akses

Ratusan Warga India Dukung Mogok Makan Anna Hazare


Para pendukung Anna Hazare ikut mendukung aksi mogok makan oleh pejuang anti-korupsi India itu.

Para pendukung Anna Hazare ikut mendukung aksi mogok makan oleh pejuang anti-korupsi India itu.

Ratusan pendukungnya itu berjaga sepanjang malam di New Delhi, di mana pejuang anti-korupsi Anna Hazare melakukan mogok makan.

Ratusan orang berjaga sepanjang malam untuk menunjukkan solidaritas di sebuah tempat umum di New Delhi di mana pejuang anti-korupsi Anna Hazare melakukan mogok makan.

Hari Sabtu merupakan hari kedua dari 15 hari mogok makan Hazare untuk memaksa pejabat-pejabat menerapkan undang-undang anti-korupsi yang lebih keras.

Aktivis yang berusia 74 tahun itu berpidato di hadapan ribuan orang hari Jumat ketika memulai aksi mogok makannya.

Awal bulan ini, Partai Kongres yang berkuasa pimpinan Perdana Menteri mengajukan RUU anti Korupsi ke parlemen untuk membentuk sebuah organisasi sipil yang memiliki wewenang untuk menyelidiki menteri-menteri dan pejabat-pejabat pemerintah. Namun, Hazare menolak RUU itu dan berseru kepada parlemen untuk mengesahkan RUU yang disusunnya, dengan mengatakan RUU itu akan meminta tanggungjawab lebih besar dari perdana menteri dan pengadilan.

Analis mengatakan, aksi Hazare itu mendapat dukungan masyarakat yang marah atas apa yang dilihat sebagai budaya korupsi besar-besaran di kalangan pejabat pemerintah.

XS
SM
MD
LG