Tautan-tautan Akses

400 Pohon Ditebang untuk Rute Pesawat Endeavour di Los Angeles


Pesawat ulang alik Endeavour yang akan dipensiunkan, bulan depan akan ditempatkan di Pusat Sains California, Los Angeles (foto: dok).

Pesawat ulang alik Endeavour yang akan dipensiunkan, bulan depan akan ditempatkan di Pusat Sains California, Los Angeles (foto: dok).

Sebagian penduduk Kalifornia selatan marah ketika para petugas menebang ratusan pohon untuk melapangkan jalan bagi pesawat ulang alik Endeavour.

Pesawat ulang alik Amerika, 'Endeavour' yang akan dipensiunkan, harus dipindahkan dari bandara internasional Los Angeles ke lokasi permanennya yang baru bulan depan.

Sekitar 400 pohon terpaksa ditebang dari rute sepanjang 19 kilometer sehingga pesawat ulang alik setinggi lima tingkat dan selebar 24 meter itu bisa lewat dari bandara ke Pusat Sains California di kota Los Angeles.

Para pejabat di Pusat Sains California telah setuju untuk menanam dua kali jumlah pohon sepanjang rute itu untuk mengganti ratusan pohon yang ditebang.

Namun, direktur dewan lingkungan setempat, Galloway-Gilliam mengatakan daerah itu kehilangan “pohon-pohon besar” dan pohon-pohon yang ditanam sebagai pengganti tidak akan sama.

Pemindahan selama dua hari dengan alat pengangkut NASA yang dijadwalkan tanggal 12 Oktober itu diberi nama "Mission 26” . Ini yang pertama kalinya pesawat ulang alik itu melakukan perjalanan lewat pinggiran kota di jalan-jalan umum.
XS
SM
MD
LG