Tautan-tautan Akses

Ratusan Pasangan Gay dan Lesbian Menikah di Negara Bagian New York


Pasangan lesbian Cheryle Rudd (kiri) dan Kitty Lambert memotong kue pernikahan mereka dalam upacara pernikahan di Niagara Falls, negara bagian New York (24/7).

Pasangan lesbian Cheryle Rudd (kiri) dan Kitty Lambert memotong kue pernikahan mereka dalam upacara pernikahan di Niagara Falls, negara bagian New York (24/7).

New York adalah negara bagian ke-6 di AS dan paling banyak penduduknya, yang sudah mengizinkan perkawinan sejenis.

Ratusan pasangan gay dan lesbian di negara bagian New York hari Minggu ini mengadakan upacara perkawinan.

New York adalah negara bagian ke-6 dan paling banyak penduduknya, yang mengizinkan perkawinan sejenis. Upacara dimulai lewat tengah malam di kota Niagara Falls, tidak jauh dari air terjun Niagara yang terkenal itu, dimana pasangan lesbian dan gay mengucapkan janji perkawinan. Tapi jumlah perkawinan yang paling banyak adalah di kota New York, di mana lebih dari 800 pasangan telah mendapat surat izin menikah sebelumnya.

Negara bagian New York mengesahkan perkawinan sejenis tanggal 24 Juni lalu, tapi peraturannya baru mulai berlaku hari Minggu ini. Negara bagian lainnya yang juga telah mengesahkan perkawinan sejenis adalah Connecticut, Massachusetts, New Hampshire, Vermont dan kota Washington DC.

Peraturan federal tidak mengakui perkawinan seperti itu, tapi presiden amerika Barack Obama mendesak Kongres untuk mencabut undang-undang perlindungan perkawinan, ketika negara bagian New York memutuskan untuk mengizinkan perkawinan warganya yang gay dan lesbian.

XS
SM
MD
LG