Tautan-tautan Akses

Ratusan Mayat Ditemukan di Luar Ibukota Suriah


Beberapa jenazah yang ditemukan di kota Daraya, di luar ibukota Damaskus, Suriah (25/8). Hampir 200 mayat ditemukan di kota Daraya.

Beberapa jenazah yang ditemukan di kota Daraya, di luar ibukota Damaskus, Suriah (25/8). Hampir 200 mayat ditemukan di kota Daraya.

Para aktivis mengatakan hampir 200 mayat ditemukan di Daraya, kota yang dekat dengan Damaskus, ibukota Suriah.

Kelompok pemantau HAM Suriah mengatakan ratusan orang tewas di seantero Suriah hari Sabtu. Syrian Observatory for Human Rights di Inggris mengatakan jumlah yang tewas hari itu adalah 370.

Aktivis mengatakan hampir 200 mayat ditemukan di Daraya, kota yang dekat dengan Damaskus, ibukota Suriah. Jumlah mayat di Daraya dan kapan mereka tewas tidak bisa dikukuhkan secara independen. Namun, tayangan video yang dilaporkan dari Daraya menunjukkan sekelompok besar korban. Tentara Suriah melancarkan serangan besar-besaran selama lima hari terhadap pemberontak di kota itu. Kantor berita resmi Suriah SANA melaporkan Daraya telah "dibersihkan dari sisa-sisa teroris."

Presiden Bashar al-Assad menuding teroris yang didukung asing sebagai pelaku banyak kekerasan yang melanda negaranya selama hampir 18 bulan ini.

Serangan terhadap Daraya merupakan bagian dari kampanye militer untuk merebut kembali kendali atas wilayah pinggiran ibukota itu. Menurut aktivis, dengan tank dan helikopter tempur, tentara Suriah juga melancarkan serangan baru di kota-kota lain. Hari Sabtu, SANA melaporkan tentara menewaskan sejumlah "teroris" di Aleppo dan menghancurkan tujuh kendaraan yang dilengkapi senapan mesin.

Negara-negara Barat telah mendesak Assad mundur, tetapi pemimpin Suriah itu terus mendapat dukungan dari Iran. Hari Sabtu, delegasi Iran yang mengunjungi anggota DPR Suriah di Damaskus menegaskan kembali dukungan Teheran.
XS
SM
MD
LG