Tautan-tautan Akses

Sedikitnya 250 Juta Orang akan Saksikan Final Piala Eropa


Pendukung timnas Italia di Roma bersorak-sorai setelah tim Azzurri dipastikan maju ke final mengandaskan tim Jerman dengan 2-1 (28/6).

Pendukung timnas Italia di Roma bersorak-sorai setelah tim Azzurri dipastikan maju ke final mengandaskan tim Jerman dengan 2-1 (28/6).

Final kejuaraan Eropa juara bertahan Spanyol lawan Italia hari Minggu di Kiev, Ukraina, ditaksir bakal disaksikan sekitar 250 juta penonton televisi di seluruh dunia.

Peringkat resmi yang dicapai pertandingan kejuaraan Eropa itu tahun ini menggambarkan final hari Minggu hampir pasti mengalahkan jumlah 230 juta penonton yang menyaksikan final Spanyol lawan Jerman empat tahun lalu.

Besarnya jumlah penonton yang menyaksikan kesebelasan nasional mereka terus mengalahkan penonton yang menyaksikan pertandingan tingkat klub meskipun popularitas global UEFA Champions League dan pertandingan Premiere League Inggris terus menanjak.

Pertandingan final Piala Eropa antara tim Spanyol lawan Italia pada hari Minggu diperkirakan akan disaksikan sedikitnya 22 juta di Italia dan lebih dari 13 di Spanyol saja.

Dengan demikian, Kejuaraan Eropa dipandang sebagai turnamen kedua setelah Piala Dunia yang paling banyak disaksikan orang.

Sementara itu, UEFA telah mengukuhkan perebutan Super Cup 2014 akan diadakan di Cardiff, Wales, Inggris, pindah dari ajang tradisionalnya Monaco tahun depan. Super Cup seperti diketahui adalah pertandingan tahunan antara pemegang piala Champions League dan Europa League.

Pertandingan akan diadakan di stadion baru dan mewah di Cardiff City. Menteri utama Wales, Carwyn Jones mengatakan European Super Cup tidak saja akan mengangkat nama kota Cardiff tetapi profil Wales di dunia. UEFA juga mengumumkan Super Cup 2015 akan diadakan di Stadion Mikheil Meskhi di Tbilisi, Georgia.
XS
SM
MD
LG