Tautan-tautan Akses

Ratusan Demonstran Mesir Blokir Jalan-Jalan ke Gedung Administrasi Negara di Kairo


Para demonstran yang melakukan aksi protes untuk hari ketiga di Lapangan Tahrir (10/7), memrotes dewan militer yang dianggap melindungi rejim Mubarak.

Para demonstran yang melakukan aksi protes untuk hari ketiga di Lapangan Tahrir (10/7), memrotes dewan militer yang dianggap melindungi rejim Mubarak.

Para demonstran itu tadinya berkemah di Lapangan Tahrir, di pusat kota Kairo, kemudian memasang halang rintang di jalan-jalan.

Ratusan demonstran pembaharu Mesir yang anti pemerintahan militer telah menutup jalan-jalan yang menuju gedung administrasi negara di Kairo untuk hari ketiga berturut-turut.

Para demonstran itu tadinya berkemah di Lapangan Tahrir, di tengah kota, dan kemudian memasang halang rintang di jalan-jalan yang menuju kompleks gedung administrasi negara.

Aksi protes itu dimulai hari Jumat, bagian dari protes massal di seluruh Mesir menuntut diadilinya pejabat keamanan yang dituduh bertanggung jawab atas tewasnya sejumlah demonstran ketika menggulingkan Presiden Husni Mubarak bulan Februari lalu.

Demonstran menuntut diakhirinya pengadilan warga sipil di pengadilan militer, dan diadilinya para pejabat pemerintahan Mubarak atas tuduhan korupsi.

Kelompok reformis itu menuduh Dewan Militer yang berkuasa tidak mau membersihkan pemerintah dari pejabat-pejabat yang setia pada Presiden Mubarak. Dewan Militer itu dipimpin oleh bekas menteri pertahanan, Jenderal Hussein Tantawi.

XS
SM
MD
LG