Tautan-tautan Akses

Rand Paul, Carly Fiorina Dikeluarkan dari Daftar Debat Kandidat Capres Partai Republik


Carly Fiorina (kiri) dan Rand Paul dalam debat kandidat capres partai Republik di Milwaukee Theatre, Milwaukee, Wisconsin, 11 November 2015 (Foto: dok).
Carly Fiorina (kiri) dan Rand Paul dalam debat kandidat capres partai Republik di Milwaukee Theatre, Milwaukee, Wisconsin, 11 November 2015 (Foto: dok).

Jaringan televisi berita Fox Bisnis mengatakan pihaknya memutuskan untuk menggeser Senator Paul dan Carly Fiorina dari kelompok calon “tingkat atas” yang akan berlaga di panggung utama di Charleston, South Carolina.

Senator Rand Paul dari negara bagian Kentucky mengatakan ia tidak akan ambil bagian dalam debat Partai Republik hari Kamis (14/1), setelah diumumkan bahwa ia dan mantan eksekutif bisnis Carly Fiorina tidak akan dimasukkan dalam kelompok utama bakal calon.

Jaringan televisi berita Fox Bisnis mengatakan pihaknya memutuskan untuk menggeser Senator Paul dan Fiorina dari apa yang disebutnya kelompok calon “tingkat atas” yang akan berlaga di panggung utama di Charleston, South Carolina, ke debat lebih awal malam itu bagi para kandidat Partai Republik yang mendapat peringkat lebih rendah dalam jajak pendapat pra-pemilu.

Senator Paul mengatakan ia menolak undangan dari Fox Bisnis untuk bergabung dengan debat malam itu.

"Dengan kriteria yang masuk akal dari mana pun Senator Paul berada di papan atas,” demikian pernyataan dari kantor kampanyenya. Ditambahkan, “Senator Paul tidak akan membiarkan media menentukan peringkat dalam persaingan ini dan sebagai gantinya akan menyampaikan pesannya langsung ke pemilih dari New Hampshire dan Iowa, dua negara pertama di mana anggota Partai Republik akan menentukan pilihan calon presiden mereka dalam pemilihan umum November mendatang."

Tujuh kandidat akan tampil dalam debat di panggung utama Kamis malam: pengusaha real estat Donald Trump, Senator Texas Ted Cruz, Senator Florida Marco Rubio, pensiunan ahli bedah saraf Ben Carson, mantan Gubernur New Jersey Chris Christie, mantan Gubernur Florida Jeb Bush dan Gubernur Ohio John Kasich. [lt]

XS
SM
MD
LG