Tautan-tautan Akses

Rakyat Pakistan Diimbau untuk Bantu Pulihkan Wilayah yang Dilanda Banjir


Perdana Menteri Pakistan, Yusuf Raza Gilani mengimbau warga membantu upaya pemulihan dari bencana banjir.

Perdana Menteri Pakistan, Yusuf Raza Gilani mengimbau warga membantu upaya pemulihan dari bencana banjir.

PM Pakistan mengatakan, pemerintah berharap bisa menyisihkan 80 juta dolar untuk membangun kembali wilayah yang dilanda banjir.

PM Pakistan mendesak rakyat Pakistan untuk bersama-sama membantu negara itu pulih dari hujan lebat yang mengakibatkan sejumlah wilayah dilanda banjir.

Perdana Menteri Yusuf Raza Gilani menyampaikan imbauan ini lewat televisi Pakistan hari Sabtu malam, setelah mengunjungi wilayah-wilayah yang dilanda banjir di Karachi, Pakistan selatan. Banjir melanda jalan-jalan Karachi Sabtu pagi, memacetkan lalulintas dan menyebabkan sejumlah orang dikirim ke rumah sakit. Sumber-sumber rumah sakit kepada AP mengatakan, sembilan orang meninggal.

Pemerintah Pakistan mengatakan, sekitar 5 juta orang kehilangan rumah akibat banjir yang dipicu hujan, yang melanda sekitar 1.6 juta hektar lahan.

Lebih dari 140 orang meninggal akibat musim hujan tahun ini.

Gilani mengatakan hari Sabtu pemerintah berharap bisa menyisihkan 80 juta dolar untuk membangun kembali daerah yang terlanda paling parah, seperti provinsi Sindh.

Gilani mengatakan, daerah–daerah Pakistan yang menderita kerusakan paling parah mendapat curah hujan 142 persen lebih banyak dari biasanya.

XS
SM
MD
LG