Tautan-tautan Akses

Rakyat Korea Utara Dilarang Gunakan Nama Pemimpin Negara


Pemerintah Korea Utara Kim Jong Un memberikan arahan pada petugas Museum Sinchon di Pyongyang.

Pemerintah Korea Utara Kim Jong Un memberikan arahan pada petugas Museum Sinchon di Pyongyang.

Pemerintah mengatakan semua warga yang bernama Kim Jong-un harus memperoleh nama baru dan bahwa surat kelahiran dengan nama itu akan ditolak.

Korea Utara telah melarang warganya mempunyai nama yang sama dengan pemimpin negara itu, Kim Jong Un, langkah terbaru pemerintah Pyongyang untuk mengkultuskan keluarga Kim yang telah memerintah negara itu selama tiga generasi.

Pemerintah mengatakan semua warga yang bernama Kim Jong Unharus memperoleh nama baru dan bahwa surat kelahiran dengan nama itu akan ditolak.

Mandat tersebut, yang diperoleh beberapa media Korea Selatan, dibuat Januari 2011, setahun sebelum Kim memegang kekuasaan setelah ayahnya meninggal.

Dalam beberapa bulan sebelum meninggal dunia Desember 2011, Kim Jong Il telah menyiapkan Kim Jong Un untuk mengambil alih sebagai penggantinya.

Korea Utara belum menanggapi instruksi yang dilaporkan itu. Tetapi, para pejabat Seoul mengatakan instruksi itu kemungkinan asli, karena Pyongyang juga diyakini telah melarang warganya menggunakan nama Kim Jong Il atau Kim Il Sung, pemimpin pendiri negara itu.

XS
SM
MD
LG