Tautan-tautan Akses

Rakyat Israel Demonstrasi Tuntut Reformasi Ekonomi


Warga Israel di Tel Aviv melakukan demonstrasi menuntut reformasi ekonomi dan memprotes tingginya biaya hidup di Israel (3/9).

Warga Israel di Tel Aviv melakukan demonstrasi menuntut reformasi ekonomi dan memprotes tingginya biaya hidup di Israel (3/9).

Aktivis mengatakan, aksi hari Sabtu yang disebut “pawai sejuta orang” bertujuan untuk menarik perhatian kepada isu-isu ekonomi.

Ribuan rakyat Israel menggelar aksi protes besar-besaran di Tel Aviv dan kota-kota lain guna menentang meningkatnya biaya hidup.

Siaran televisi menunjukkan kerumunan besar demonstran di Tel Aviv yang mengibar-ngibarkan spanduk.

Aktivis mengatakan, aksi hari Sabtu yang disebut “pawai sejuta orang” itu bertujuan untuk menarik perhatian kepada isu-isu ekonomi seperti harga rumah dan biaya pendidikan.

Demonstrasi berawal bulan Juli, ketika para aktivis mendirikan sebuah tenda di Alun-alun Tel Aviv.

Bulan Agustus, PM Benjamin Netanyahu membentuk sebuah komisi untuk menyusun reformasi ekonomi dan berunding dengan para demonstran. Namun, banyak aktivis menolak ajakan berdialog itu, dengan mengatakan, harus diadakan reformasi-reformasi tambahan terlebih dahulu.

Pemerintah sejak itu mengambil sejumlah langkah seperti pemotongan pajak. Namun, banyak demonstran mengatakan, langkah-langkah pemerintah itu tidak memadai.

XS
SM
MD
LG