Tautan-tautan Akses

AS

Rakyat AS Rayakan Hari Bersyukur


Presiden AS Barack Obama mengampuni kalkun bernama "Cheese" di Gedung Putih (26/11). (AP/Jacquelyn Martin)

Presiden AS Barack Obama mengampuni kalkun bernama "Cheese" di Gedung Putih (26/11). (AP/Jacquelyn Martin)

Pesta dengan sajian makanan daging kalkun dengan berbagai macam makanan sampingan serta cuci mulut adalah tradisi untuk hari libur yang jatuh Kamis keempat bulan November.

Rakyat Amerika memperingati Hari Bersyukur tahunan atau Thanksgiving dengan pertemuan keluarga, makan bersama dan memulai belanja barang dengan harga obral menjelang musim Natal.

Pesta dengan sajian makanan daging kalkun dengan berbagai macam makanan sampingan serta cuci mulut adalah tradisi untuk hari libur itu yang jatuh pada hari Kamis keempat bulan November.

Pada malam sebelum hari libur itu, Presiden Amerika Barack Obama dan keluarganya melayani pemberian makanan kepada kaum miskin di sebuah pusat di Washington yang menyediakan makanan, pakaian dan pelayanan lain bagi mereka yang kurang mampu.

Sebelumnya hari itu, Obama mengikuti tradisi yang biasanya dilakukan oleh presiden, yakni, memberi pengampunan bagi seekor ayam kalkun. Gedung Putih menyelenggarakan sayembara daring dalam satu minggu ini yang meminta orang memilih burung yang mana sebaiknya memperoleh pengampunan, kalkun “Cheese” atau rekan sesamanya “Mac.”

Sekalipun Cheese memenangkan pengampunan resmi, kedua ekor kalkun itu – yang berat masing-masing kira-kira 23 kilogram – akan dihindarkan dari penyembelihan.

Satu lagi tradisi Hari Bersyukur adalah tawaran harga obral di toko-toko yang berjejal pada awal musim belanja hari libur atau musim Natal.

XS
SM
MD
LG