Tautan-tautan Akses

AS

Rakyat AS Nanti Keputusan Penembakan di Ferguson, Missouri


Polisi negara bagian Missouri berdiri di luar kantor polisi Ferguson di Missouri (23/11). (Reuters/Adrees Latif)

Polisi negara bagian Missouri berdiri di luar kantor polisi Ferguson di Missouri (23/11). (Reuters/Adrees Latif)

Dewan juri akan mendakwa seorang polisi kulit putih atas penembakan seorang remaja kulit hitam Amerika yang tidak bersenjata sampai tewas dalam konfrontasi di sebuah jalan.

Penduduk tetap berjaga-jaga di kota Ferguson, Missouri, Amerika Serikat, sementara kota itu menunggu pemberitahuan mengenai apakah dewan juri akan mendakwa seorang polisi kulit putih atas penembakan seorang remaja kulit hitam Amerika yang tidak bersenjata sampai tewas dalam konfrontasi di sebuah jalan.

Para anggota dewan juri mengadakan pertemuan Jumat (21/11) tetapi tampaknya tidak mencapai keputusan. Mereka diperkirakan akan mengadakan pertemuan lagi Senin, walaupun belum ada pengukuhan resmi.

Lebih dari tiga bulan telah berlalu sejak polisi Darren Wilson, seorang kulit putih, membunuh Michael Brown yang berusia 18 tahun, setelah konfrontasi di tengah sebuah jalan di pinggir kota St. Louis. Penembakan itu menyulut kerusuhan dan penjarahan, dan polisi menanggapinya dengan kendaraan lapis baja dan gas air mata.

Keterangan mengenai apa yang terjadi pada 9 Augustus berbeda-beda. Para pengacara keluarga Brown mengatakan ia sedang berusaha menyerah ketika polisi menembaknya. Para pendukung Wilson mengatakan ia menembak Brown untuk membela diri.

XS
SM
MD
LG