Tautan-tautan Akses

Rakyat Amerika Rayakan Liburan Hari Bersyukur


Presiden Amerika Barack Obama, mendengarkan seorang anak selagi memmbantu dalam acara Thanksgiving di Martha's Table, sebuah toko makanan di Washington.

Presiden Amerika Barack Obama, mendengarkan seorang anak selagi memmbantu dalam acara Thanksgiving di Martha's Table, sebuah toko makanan di Washington.

Jutaan orang Amerika merayakan liburan tahunan Hari Bersyukur dengan acara bersantap tradisional bersama keluarga.

Jutaan orang Amerika merayakan liburan tahunan Hari Bersyukur, atau Thanksgiving Day, dengan acara bersantap tradisional bersama keluarga dan kerabat.

Presiden Amerika Barack Obama merilis pidato mingguannya hari Kamis untuk memperingati hari libur ini. Ia meminta rakyat Amerika agar bersatu dan saling mendukung, selagi negara berjuang menghadapi perang dan pengangguran. Ia menyatakan berharap Partai Demokrat, Partai Republik dan Independen dapat bekerjasama untuk mencapai kemajuan dalam bidang ekonomi dan isu-isu lain.

Presiden Obama juga menilpun 10 anggota angkatan bersenjata Amerika yang sedang bertugas di Irak dan Afghanistan untuk mengucapkan selamat Hari Bersyukur kepada mereka. Keluarga Obama berada di Washington selama liburan ini, menikmati santap malam bersama keluarga, kerabat dan staf Gedung Putih.

Perayaan Thanksgiving di Amerika terpusat pada jamuan makan yang biasanya mencakup kalkun, ham, stuffing, saus cranberry dan pai labu kuning. Sebagian warga menggunakan sebagian hari libur ini secara sukarela bekerja di tempat-tempat penampungan dan dapur-dapur umum dimana makanan gratis dihidangkan kepada para tuna wisma.

XS
SM
MD
LG