Tautan-tautan Akses

Raikkonen Berharap Raih Juara dalam Balapan di Malaysia


Pebalap Formula Satu Lotus dari Finlandia Kimi Raikkonen berhasil meraih gelar Australian Grand Prix di Melbourne (foto, 17/3/2013).

Pebalap Formula Satu Lotus dari Finlandia Kimi Raikkonen berhasil meraih gelar Australian Grand Prix di Melbourne (foto, 17/3/2013).

Setelah meraih gelar Australian Grand Prix minggu lalu, pebalap Lotus Kimi Raikkonen berharap bisa mempertahankan momentum itu dalam balapan di Malaysia akhir pekan ini.

Pebalap Finlandia itu tampaknya juga tidak khawatir bahwa Sebastian Vettel, juara dunia tiga kali dari tim Red Bull, dan Fernando Alonso, dari Ferrari, mungkin sudah memahami strategi yang berperan besar dalam kemenangannya di Australia.

Raikkonen, yang meraih gelar dunia tahun 2007 dengan Ferrari, mengatakan tim Lotus tidak akan melakukan perubahan berarti di Malaysia dan tidak akan membiarkan tim-tim lain mendikte strategi mereka.

“Jika orang berpikir kami dalam posisi memimpin, itu tidak mengubah apapun dalam cara kami bertanding. Kami berusaha melakukan yang terbaik dan berharap bisa mencetak poin bagus,” kata pebalap yang telah memenangkan dua dari tiga balapan terakhir.

Raikkonen terakhir menang di Malaysia tahun 2003. Kemenangannya di Australia adalah yang ke-20 sepanjang karirnya dan menjadikannya pebalap ke-15 dalam sejarah yang mencapai prestasi itu.
XS
SM
MD
LG