Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Kalah dari Verdasco di Madrid Terbuka


Rafael Nadal kandas dalam babak 16 besar di Madrid Terbuka setelah kalah dari Fernando Verdasco (10/5).

Rafael Nadal kandas dalam babak 16 besar di Madrid Terbuka setelah kalah dari Fernando Verdasco (10/5).

Rafael Nadal gagal maju ke perempat final Madrid Terbuka setelah kalah dalam tiga set dari rekan senegaranya, Fernando Verdasco 3-6, 6-3, 5-7.

Petenis Spanyol Rafael Nadal kalah dari rekan senegaranya Fernando Verdasco untuk pertama kali di babak 16 besar Kejuaraan Madrid Terbuka hari Kamis. Ia kehilangan kesempatan setelah unggul 4-1 pada set ketiga dan kalah 6-3, 3-6, 7-5.

Setelah mengimbangi kekalahan pada set pertama dengan menang pada set kedua di lapangan tanah liat berwarna biru, Nadal menyamakan kedudukan dan tampaknya siap untuk maju ke babak perempatfinal. Tapi Verdasco bangkit kembali dan mengalahkan Nadal untuk pertama kalinya dari 14 kali pertemuan.

“Setelah kalah berkali-kali dari pemain terbaik lapangan tanah liat, dan akhirnya mengalahkan Nadal di lapangan tanah liat adalah menakjubkan,'' kata Verdasco. “Saya tidak dapat menggambarkannya dalam kata-kata.''

Selanjutnya Verdasco akan melawan Tomas Berdych dari Ceko yang mengalahkan Gael Monfils 6-1 6-1.

Sementara itu, petenis putri Serena Williams mengatasi awal pertandingan yang lamban untuk mengalahkan Caroline Wozniacki 1-6, 6-3, 6-2 hari Kamis dan maju ke babak perempat final Madrid Terbuka.

Servis Serana Williams menyangkut ke net tiga kali berturut-turut dalam game pembuka dimana akhirnya Serena kehilangan game tersebut dan tidak melakukan banyak perlawanan pada set pertama. Tapi Serena kemudian mematahkan servis Wozniacki untuk unggul 40-0 pada game kelima di set kedua dan melakukan pengembalian forehand winner untuk unggul 4-3.

Petenis Denmark Wozniacki ketinggalan 2-0 pada set penentuan setelah pukulannya keluar, dan Serena Williams terus melaju untuk menyingkirkan mantan peringkat teratas dunia.

Serena Williams memperbaiki rekor bertanding di lapangan tanah liat 10-0 pada musim ini setelah menang untuk ketiga kalinya di lapangan tanah liat berwarna biru di Madrid.
XS
SM
MD
LG