Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Raih Gelar ke-8 Barcelona Open


Rafael Nadal berhasil memenangkan turnamen Barcelona Open untuk ke-8 kalinya Minggu (28/4).

Rafael Nadal berhasil memenangkan turnamen Barcelona Open untuk ke-8 kalinya Minggu (28/4).

Rafael Nadal untuk ke delapan kalinya menjuarai turnamen tenis Barcelona Open dengan mengalahkan Nicolas Almagro 6-4,6-3 dalam final hari Minggu (28/4).

Petenis Spanyol, Rafael Nadal hari Minggu untuk ke delapan kalinya menjuarai turnamen tenis Barcelona Open dengan mengalahkan rekan senegaranya, Nicolas Almagro 6-4,6-3 dalam final.

Almagro mula-mula bermain agresif dan unggul 3-0, namun Nadal kemudian menemukan form-nya dan mematahkan tiga dari empat servis lawan untuk selanjutnya mendominasi jalannya pertandingan.

Bagi Nadal itu adalah titel ke-54 dalam karier tenisnya dan ke-empat tahun ini. Titel juara Barcelona Open diraihnya seminggu sesudah mahkota juara Monte Carlos Masters yang delapan tahun dipegangnya direbut oleh petenis rangking satu Novak Djokovic dari Serbia.

Nadal telah memenangkan 39 pertandingan di lapangan tanah liat di Real Club de Tenis. Terakhir kali ia kalah di sana adalah sepuluh tahun lalu di tangan kapten regu Davis Cup Spanyol, Alex Corretja.

Nadal menjuarai turnamen itu dari tahun 2005 sampai 2009 dan tidak ikut pada tahun 2010 akibat cedera lutut. Kejuaraan yang baru direbutnya dipandang sebagai isyarat menjanjikan bahwa ia sudah sepenuhnya pulih dari cedera yang dialaminya tepat pada waktu turnamen Grand Slam Perancis Terbuka yang akan dimulai akhir bulan Mei depan.
XS
SM
MD
LG