Tautan-tautan Akses

Rafael Nadal Mundur dari Olimpiade London


Menyatakan tidak siap untuk bertanding, Rafael Nadal mengundurkan diri dari Olimpiade London (foto: dok).

Menyatakan tidak siap untuk bertanding, Rafael Nadal mengundurkan diri dari Olimpiade London (foto: dok).

Rafael Nadal mengundurkan diri dari Olimpiade London.

Rafael Nadal mengundurkan diri dari Olimpiade London, ia mengatakan “kondisinya tidak siap” untuk bertanding.

Nadal mengatakan dalam pernyataannya hari Kamis bahwa ini adalah salah satu saat yang paling menyedihkan dalam karirnya, karena ia tidak bisa pergi ke London bersama kontingen Olimpiade Spanyol. Sebelumnya, Nadal sudah ditetapkan menjadi pembawa bendera Spanyol pada upacara pembukaan.

Nadal meraih medali emas di Beijing tahun 2008.

Nadal belum kembali bertanding sejak tersingkir dalam babak kedua Wimbledon tahun ini oleh Lukas Rosol, petenis peringkat ke-100 dunia.

Sementara itu, Federasi Tenis Prancis (FFT) mengatakan telah menunjuk Amelie Mauresmo sebagai kapten tim Piala Fed Prancis.

Mauresmo, mantan petenis peringkat teratas dunia, dua kali juara Grand Slam itu, menggantikan Nicolas Escude.

FFT mengumumkan penunjukan Mauresmo melalui akun resmi Twitter hari Kamis. Mauresmo, 33 tahun, meraih 25 gelar dalam karirnya, termasuk Australia Terbuka dan Wimbledon tahun 2006. Dia mencapai babak final Australia Terbuka 1999 dan juga menjadi dua kali semi finalis Amerika Terbuka, serta merebut medali perak Olimpiade 2004.

Sewaktu menjadi kapten tim Piala Fed Prancis, Nicolas Escude bentrok dengan Marion Bartoli, petenis Prancis berperingkat tertinggi, dan menyingkirkannya dari tim Prancis dengan alasan sistem latihan independen Marion Bartoli bersama pelatih yang juga adalah ayahnya.
XS
SM
MD
LG