Tautan-tautan Akses

Pengadilan Qatar Ijinkan Pasangan AS Pulang


Dubes AS untuk Qatar Dana Shell Smith (kiri) mengantarkan pasangan Matt dan Grace Huang di bandara Doha, Qatar (3/12).

Dubes AS untuk Qatar Dana Shell Smith (kiri) mengantarkan pasangan Matt dan Grace Huang di bandara Doha, Qatar (3/12).

Dubes AS untuk Qatar mengatakan melalui tweet-nya hari Rabu (3/12), bahwa "Matt dan Grace Huang telah berangkat meninggalkan Qatar."

Dua warga Amerika yang sebelumnya didakwa bertanggungjawab atas kematian putri hasil adopsi mereka telah meninggalkan Qatar setelah larangan berpergian bagi mereka dicabut.

Pasangan asal California itu – Matt dan Grace Huang – telah dicabut dari seluruh dakwaan oleh sebuah pengadilan di Qatar, namun para pejabat imigrasi negara itu menolak mengizinkan mereka pergi hari Minggu sesuai jadwal keberangkatan aslinya.

Dubes Amerika untuk Qatar, Dana Shell Smith, mengatakan melalui pos Twitter hari Rabu (3/12), bahwa "Matt dan Grace Huang telah berangkat meninggalkan Qatar."

Duta besar itu telah terlibat dalam usaha diplomatik membujuk para pejabat Qatar untuk menghormati keputusan tidak bersalah yang dikeluarkan pengadilan di Doha setelah mengkaji kasus mereka.

Pasangan Huang sebelumnya dituduh membunuh dan dipenjarakan setelah putrinya yang berusia delapan tahun, Gloria, yang diadopsi dari pantai asuhan di Ghana meninggal Januari 2013.

Mereka kemudian dinyatakan bersalah atas tuduhan lebih ringan dan dihukum tiga tahun penjara. Pada pengadilan banding, mereka mengajukan bukti bahwa anak itu tewas bukan karena dibunuh namun karena sebab alami.

XS
SM
MD
LG