Tautan-tautan Akses

Putri Joan Rivers Menangkan Gugatan Malpraktik Terkait Kematian Ibunya


Joan Rivers dalam sebuah acara di New York, 15 Mei 2014.

Joan Rivers dalam sebuah acara di New York, 15 Mei 2014.

Rivers kehilangan oksigen ke otaknya pada 28 Agustus 2014, ketika para dokter di pusat endoskopi Yorkville di Manhattan memasukkan alat untuk memeriksa tenggorokan dan pita suaranya.

Sebuah klinik di kota New York menyelesaikan gugatan malpraktik yang diajukan putri Joan Rivers di luar pengadilan, dengan ganti rugi yang tidak disebutkan jumlahnya atas prosedur gagal mengarah kepada kematian komedian tersebut.

Hal itu dinyatakan oleh para pengacara keluarga Rivers hari Kamis (11/5).

Rivers, saat itu berusia 81 tahun, kehilangan oksigen ke otaknya pada 28 Agustus 2014, ketika para dokter di pusat endoskopi Yorkville di Manhattan memasukkan alat untuk memeriksa tenggorokan dan pita suaranya. Ia meninggal dunia seminggu kemudian di sebuah rumah sakit New York.

Putrinya, Melissa, mengajukan gugatan malpraktik Januari 2015, menuduh para dokter berpose untuk swafoto atau selfie dengan pasien selebriti mereka yang sedang dibius ketika tanda-tanda vitalnya menurun.

Tak lama sebelum gugatan diajukan, badan kesehatan pemerintah Centers for Medicare & Medicaid Services, mengatakan klinik Yorkville gagal mengikuti protokol-protokol standar selama perawatan Rivers.

Melissa Rivers berjanji untuk mengupayakan standar-standar keselamatan yang lebih tinggi di klinik-klinik operasi tanpa opname. [hd]

XS
SM
MD
LG