Tautan-tautan Akses

AS

Putra Wapres AS Meninggal Karena Kanker Otak


Beau Biden, saat menominasikan ayahnya Joe, untuk calon wakil presiden dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlotte, N.C., 2012.

Beau Biden, saat menominasikan ayahnya Joe, untuk calon wakil presiden dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat di Charlotte, N.C., 2012.

Beau Biden adalah seorang pengacara, anggota Garda Nasional Delaware dan mantan jaksa agung negara bagian Delaware. Ia berusia 46 tahun.

Beau Biden, mantan Jaksa Agung Delaware, meninggal dunia setelah melawan kanker otak selama beberapa tahun ini. Putra tertua Joe Biden itu juga pernah berdinas di militer selama satu tahun di Irak.

Wakil Presiden Joe Biden dalam pernyataan tertulisnya menyatakan “dengan rasa duka yang sangat mendalam” saya dan keluarga Biden “mengumumkan meninggalnya suami, abang dan putra kami, Beau, setelah melawan kanker otak dengan keberanian, kekuatan dan integritas yang diperlihatkannya setiap hari dalam kehidupannya.”

Beau Biden telah dirawat sejak awal bulan ini di Walter Reed Army Medical Center di luar Washington.

Wakil Presiden Joe Biden mengatakan “seluruh keluarga Biden sangat sedih. Kami tahu bahwa semangat Beau akan tetap ada dalam diri kami semua, terutama pada istrinya Hallie dan kedua anaknya yang sangat luar biasa, Nathalie dan Hunter.”

Wakil Presiden Joe Biden mengatakan “melebihi dari pencapaian professional yang pernah dilakukannya, Beau adalah seorang suami, ayah, anak dan abang. Ia menjadi contoh bagi keluarga kami. Ia merefleksikan apa yang pernah dikatakan ayah saya bahwa orang tua baru merasa berhasil jika anak-anaknya menjadi lebih baik dari dirinya.”

Presiden Barack Obama mengatakan “Michelle dan dirinya sangat berduka malam ini.” Ditambahkannya mereka “berdoa kepada Tuhan untuk menjaga Beau Biden dan melindungi serta menghibur keluarganya.”

Presiden Obama menambahkan “Beau adalah seorang Katholik yang taat, berjiwa besar, laki-laki yang baik dan sangat beriman, yang telah membuat perubahan pada kehidupan yang disentuhnya, dan ia ada di dalam hati mereka.”

XS
SM
MD
LG