Tautan-tautan Akses

Putra Hakim Tinggi Pakistan yang Diculik Diselamatkan Tentara


Awais Shah, kiri tengah, berbicara kepada para wartawan bersama ayahnya Sajjad Ali Shah, kanan tengah setelah diselamatkan dari para penculiknya (19/7). (foto: AP Photo/Imran Ali)

Awais Shah, kiri tengah, berbicara kepada para wartawan bersama ayahnya Sajjad Ali Shah, kanan tengah setelah diselamatkan dari para penculiknya (19/7). (foto: AP Photo/Imran Ali)

Awais Shah, putra Ketua Mahkamah Agung Sindh, Ali Shah berhasil diselamatkan tentara Pakistan dari penculikan satu kelompok yang terkait Taliban bulan lalu. Ia diselamatkan dekat daerah tak bertuan di perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan.

Tentara Pakistan, dalam penggrebekan sebelum subuh, berhasil menolong putra salah satu hakim tertinggi negara itu setelah ia diculik oleh satu kelompok yang terkait Taliban bulan lalu.

Awais Shah ditolong Selasa pagi ketika para penculiknya sedang mengangkutnya dekat daerah tak bertuan Pakistan dekat pebatasan Afghanistan. Tentara mendapat informasi mengenai lokasi Shah dan dapat mengamankannya setelah tembak-menembak dengan para penculik.

“Awais Shah, putra Ketua Mahkamah Agung Sindh, Ali Shah, ditolong dari tahanan teroris dekat Tank, 3 teroris tewas,” kata jurubicara angkatan darat Pakistan Letnan Jenderal Asim Bajwa melalui Twitter.

Bajwa kemudian mengatakan dalam jumpa pers bahwa setelah tentara Pakistan menewaskan militan yang mengangkut Shah, mereka mendapatinya duduk di belakang mobil mengenakan burka yang menutupi wajahnya. Shah terakhir terlihat pada gambar video keamanan toko swalayan di kota pelabuhan Karachi.

Shah dipertemukan dengan keluarganya, termasuk ayahnya, di Karachi kemudian pada hari itu juga, hari Selasa, menurut Bajwa. Ia tidak menyebut identitas seorangpun dari para pria yang terlibat dalam penculikan atau nama kelompok cabang Taliban itu. [gp]

XS
SM
MD
LG