Tautan-tautan Akses

Putin: Rusia akan Kembangkan Senjata Nuklir


Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dalam konferensi pers di Moskow (17/12).

Presiden Rusia Vladimir Putin berbicara dalam konferensi pers di Moskow (17/12).

Presiden Putin mengatakan Rusia akan mengembangkan senjata nuklir, tetapi tidak berniat untuk menggunakannya.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan Rusia akan terus mengembangkan senjata nuklir, tetapi tidak berniat menggunakannya.

Pemimpin Rusia itu menyampaikan pendapatnya dalam sebuah film dokumenter berjudul “World Order” yang ditayangkan di stasiun televisi pemerintah Minggu malam (20/12).

“Rusia – sebagai negara nuklir berpengaruh – akan mengembangkan senjata ini sebagai faktor pengaman dan ‘nuclear triad’ merupakan landasan kebijakan keamanan nuklir kami," ujar Putin merujuk pada tiga sistem distribusi utama hulu ledak nuklir – yaitu pembom, misil balistik antar-benua dan peluncur dari kapal selam ICBMs.

Putin hari Minggu juga mengatakan pemerintahnya siap bekerja sama dengan negara-negara Eropa dalam bidang ekonomi dan perang melawan militan, serta kejahatan terorganisasi.

Komentar Putin itu disiarkan dalam film dokumenter di saluran pemerintah Rusia dimana Presiden Rusia itu ditanya mengenai pandangan-pandangannya tentang politik dunia.

Ia juga mengatakan Rusia siap bekerja sama dengan Presiden Bashar al-Assad, Amerika dan Arab Sudi untuk menemukan sebuah penyelesaian bagi krisis di Suriah. [em/my]

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG