Tautan-tautan Akses

Putin: Proyek Pipa Gas Rusia akan Bantu Yunani Bayar Utang


Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menerima PM Yunani Alexis Tsipras di Moskow, Rusia (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin (kanan) menerima PM Yunani Alexis Tsipras di Moskow, Rusia (foto: dok).

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan rencana pembangunan jalur pipa gas alam Rusia akan membantu Yunani membayar utangnya.

Setelah pembicaraan dengan Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan rencana pembangunan jalur pipa gas alam Rusia akan membantu Yunani membayar utangnya, tapi Rusia mengatakan masalah mengenai bantuan dana langsung dari Rusia kepada Yunani tidak dibicarakan.

Berbicara mengenai kesepakatan jalur pipa itu dalam pertemuan dengan para pimpinan kantor berita global, yang dimulai terlambat hampir tiga jam pada tengah malam, Putin mengatakan tidak melihat adanya dukungan Uni Eropa terhadap Yunani.

Ia mengatakan jika Uni Eropa ingin Yunani membayar utang-utangnya, seharusnya Uni Eropa ikut menumbuhkan perekonomian Yunani dan membantu Yunani membayar utang-utangnya.

Putin mengatakan Uni Eropa seharusnya memuji Rusia, karena menciptakan lapangan pekerjaan di Yunani.

Rusia dan Yunani hari Jumat lalu menandatangani perjanjian untuk membangun jalur pipa gas tambahan yang akan menyalurkan gas Rusia ke Eropa lewat Turki.

Rusia menjanjikan ratusan juta dolar kepada Yunani setiap tahun sebagai biaya transit jika setuju membangun jalur pipa itu, yang diperkirakan akan dimulai tahun depan dan selesai tahun 2019.

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG