Tautan-tautan Akses

Putin Perintahkan Rusia Menjauh dari Perbatasan Ukraina


Presiden Vladimir Putin pada KTT Persemakmuran Negara-negara Mandiri (CIS) di Minsk (10/10).

Presiden Vladimir Putin pada KTT Persemakmuran Negara-negara Mandiri (CIS) di Minsk (10/10).

Presiden Rusia Vladimir Putin akan berunding dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko akhir pekan ini di sela-sela pertemuan puncak Asia-Eropa di Milan.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah memerintahkan lebih dari 17.000 tentara untuk menarik diri dari daerah dekat perbatasan Ukraina sementara dia bersiap untuk bertemu dengan Presiden Ukraina Petro Poroshenko.

Seorang juru bicara Kremlin mengatakan pasukan Rusia selama beberapa bulan terakhir melakukan latihan di wilayah Rostov, yang berbatasan dengan wilayah tenggara Ukraina, di mana pemberontak pro-Rusia telah memerangi pasukan pemerintah.

Poroshenko mengatakan Sabtu bahwa ia dan Putin akan mengadakan pembicaraan akhir pekan ini di sela-sela pertemuan puncak Asia-Eropa di Milan.

Pemimpin Ukraina itu memperingatkan tentang negosiasi yang sulit, sembari mengatakan kepada wartawan bahwa negara itu "sangat dekat" dalam menyelesaikan sengketa gas dengan Moskow.

Rusia memutuskan pengiriman gas ke Ukraina pada bulan Juni karena apa yang dikatakan Moskow tunggakan utang lebih dari $ 5 miliar. Pemutusan itu menimbulkan ketakutan akan kekurangan yang signifikan di Kiev dan di negara-negara lain, sementara musim dingin di Eropa dan Asia yang biasanya parah semakin dekat.


XS
SM
MD
LG