Tautan-tautan Akses

Putin Kunjungi Kota Volgograd yang Diguncang 2 Ledakan


Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit Volgograd, Rabu (1/1).

Presiden Rusia Vladimir Putin mengunjungi korban luka-luka yang dirawat di rumah sakit Volgograd, Rabu (1/1).

Presiden Rusia Vladimir Putin hari Rabu (1/1) telah mengunjungi kota Volgograd di Rusia selatan yang digoncang dua serangan bunuh diri.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mengunjungi kota Volvograd yang digoncang dua serangan bunuh diri hari Minggu dan Senin, yang mengakibatkan 34 orang tewas.

Putin mengatakan lewat pidato televisi bahwa “kejahatan yang dilakukan atas warga sipil, khususnya perempuan dan anak-anak, tidak bisa dibenarkan."

Ketika memberikan pidato tahun baru kemarin, Putin bertekad akan memburu dan memusnahkan para teroris. Pejabat-pejabat Rusia telah mengirim lebih dari 5.000 orang pasukan keamanan ke kota Volgograd.

16 orang tewas dan 30 lainnya luka-luka hari senin ketika sebuah bom menghancurkan sebuah bis, dan sehari sebelumnya seorang penyerang bunuh diri meledakkan bom di stasiun kereta api utama kota itu dan menewaskan 18 orang.

Kementerian luar negeri Rusia menyebut serangan-serangan itu mirip dengan serangan terroris di Amerika, Irak dan Nigeria.

Kedua serangan itu terjadi hanya beberapa minggu sebelum dimulainya Olimpiade musim dingin di kota Sochi, kira-kira 650 km sebelah barat daya Volvograd. Kelompok militan islam dilaporkan mengancam akan menyerang warga sipil dan akan berusaha menggagalkan Olimpiade itu.
XS
SM
MD
LG